Langsung ke konten utama

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Nyeri Sendi

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Nyeri Sendi - Biasanya, orang yang sedang mengalami nyeri sendi tidak bisa mengkonsumsi semua makanan yang dia sukai. Karena beberapa diantaranya bisa membuat nyeri sendi yang mereka alami menjadi semakin parah.

Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari pada saat anda menderita nyeri sendi. Diantaranya adalah :



1. Gula dan Karbohidrat Olahan
Bahan-bahan ini bisa mengakibatkan peningkatan advanced glycation end product (Age). AGE merupakan toksin dalam tubuh yang bisa merusak protein tertentu. Dan jika protein yang rusak tersebut ada pada persendian anda, maka bisa dipastikan akan memperparah penyakit nyeri sendi yang anda derita.

2. Daging
Daging diyakini mengandung lemak yang mampu memperparah peradangan. Bahkan beberapa jenis daging mengandung senyawa purin tinggi. Purin adalah suatu zat yang bisa menghasilkan asam urat, yang kemudian asam urat tersebut menyebabkan peradangan pada persendian. Sehingga jika nyeri sendi tersebut karena asam urat, maka konsumsi daging harus dikurangi.

3. Gorengan
Dua hal yang menjadi masalah gorengan pada nyeri sendi. Pertama adalah semakin memperparah peradangan, kedua adalah meningkatkan berat badan anda sehingga akan menempatkan lebih banyak tekanan pada sendi anda.

4. Garam
Garam juga diyakini mampu memperparah peradangan pada persendian. Sehingga mengurangi makanan yang mengandung banyak garam adalah cara terbaik dan tepat untuk menghindari terjadinya nyeri sendi semakin parah.

5. Gluten
Gluten merupakan protein yang ditemukan di dalam gandum dan biji-bijian lainnya. Mereka yang menderita nyeri sendi sebaiknya tidak mengkonsumsi gluten karena akan memperparah peradangan.

6. Produk Olahan Dari Susu
Susu juga termasuk ke dalam daftar makanan yang mampu memperparah persendian. Karena kandungan protein dalam susu bisa merusak antibodi yang seharusnya melindungi sendi dari peradangan.

7. Alkohol dan Rokok
Alkohol dan Rokok bukan rahasia umum lagi. Kedua bahan ini memiliki efek yang cukup mematikan. Anda sudah tahu sendiri efek rokok bagi paru-paru dan alkohol bagi jantung. Dan sekarang keduanya memberikan bukti lain terkait efeknya pada persendian.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari atau paling tidak dikurangi pada saat nyeri sendi. Semua bahan-bahan ini dapat memperparah nyeri sendi karena peradangan menjadi semakin parah. Untuk itu, kita perlu memperbaiki tulang-tulang kita dengan mengkonsumsi Suplemen Khusus Untuk Tulang dan Nyeri Sendi. Terima kasih semoga bermanfaat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nyeri Sendi, Pengertian, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Nyeri Sendi, Pengertian, Penyebab dan Cara Mengobatinya - Nyeri Sendi adalah rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang, menyebabkan pergerakan pergerakan dan kualitas hidup anda menjadi terganggu. Nyeri sendi bisa berlangsung singkat atau lama. Tingkat keparahan rasa sakitnya juga bervariasi, mulai dari ringan, menengah, sampai yang parah. Penyebab Nyeri Sendi   Berdasarkan jumlah sendi yang terkena, nyeri sendi dikelompokkan menjadi dua, yaitu nyeri sendi pada satu sendi dan nyeri sendi pada beberapa sendi. Pada kasus nyeri sendi di salah satu sendi, sendi lutut merupakan organ yang paling sering mengalami hal tersebut. Ada beberapa macam penyebab nyeri pada salah satu sendi, diantaranya : Chondromalacia patallae atau kerusakan tulang rawan di belakang tempurung lutut. Haemarthrosis atau pendarahan di dalam ruang sendi akibat retak lutut atau ligamen robek. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang yang dalam pengobatan warfarin (obat golongan

Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Nyeri Sendi - Nyeri Sendi atau Arthritis merupakan penyakit radang pada persendian yang biasanya ditandai dengan kemerahan, kekakuan, pembengkakan, serta rasa sakit di area persendian. Nyeri sendi ini membuat penderitanya merasa sakit yang luar biasa yang dapat mengganggu aktivitasnya. Bahkan untuk pengobatan pada setiap orang bisa berbeda-beda, namun disini kami akan memberikan Tips Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Alami . Selain karena aktivitas fisik, faktor usia juga bisa menyebabkan nyeri pada sendi. Biasanya orang yang berusia lanjut akan lebih berisiko terkena nyeri atau radang persendian. Untuk menambah pengetahuan kita tentang pengobatan dibawah ini kami punya pembahasan tentang cara mengatasi nyeri sendi. Berikut ini adalah beberapa Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Nyeri Sendi : 1. Ramuan Daun Jarak Cara mengatasi nyeri sendi yang pertama adalah dengan menggunakan bagian dari tumbuhan yang mampu menghasilkan biodiesel y